Data Terus Dimutakhirkan, Tomohon Miliki 74.368 Pemilih

0
3
Ketua KPU Tomohon Harryanto Lasut dan Komisioner KPU Tomohon Stenly Kowaas saat melakukan zoom meeting pemuktahiran data pemilih

BASUDARA.NEWS, Tomohon—KPU Kota Tomohon menggelar Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) Juli tahun 2021. Rapat koordinasi dilaksanakan secara luring dan daring dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.  Kegiatan Rakor ini dipimpin Ketua KPU Kota Tomohon Drs Harryanto YS Lasut MAP, dimana pesertanya adalah pihak Bawaslu dan pimpinan partai politik di Kota Tomohon yang semuanya mengikuti lewat aplikasi zoom meeting.

Meski semua pimpinan Parpol dan beberapa pihak terundang lainnya hanya ikut secara online, Lasut mengharapkan pelaksanaan rapat koordinasi tidak mengurangi antusiasme para stakeholder terkait untuk memberikan masukan dan tanggapan dalam rangka menghasilkan daftar pemilih yang berkualitas.

Para peserta yang mengikuti lewat virtual

“Dengan adanya kegiatan ini, KPU Kota Tomohon dapat memberikan informasi kepada stakeholder terkait maupun kepada masyarakat luas terkait jumlah data pemilih yang update di Kota Tomohon,” jelas Lasut. “Selain itu, Rakor ini jadi momentum tepat bagi KPU untuk membuka ruang masukan dari Bawaslu, Parpol dan stakeholder lainnya jika ada hal-hal yang perlu didalami pada pemutakhiran data berjalan,” sambungnya.

Adapun rincian rekapitulasi PDPB Juli 2021 berdasarkan berita acara nomor : 153/PP.07-BA/7173/Kota/VIII/2021, yakni 74.368 pemilih. Rinciannya pemilih laki-laki 37.265 dan pemilih perempuan berjumlah 37.103 (data lengkap lihat grafis, red). (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here