Billy Lombok: Paskah Nasional Kolaborasi Gubernur Olly Dondokambey dan Bupati Talaud Elly Lasut

0
36
Wakil Ketua DPRD Sulut Billy Lombok bersama rombongan saat tiba di Kabupaten Kepulauan Talaud

BASUDARA.NEWS, TALAUD — Gelaran Paskah nasional yang digelar di Kabupaten Talaud, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) merupakan hajatan yang digelar gereja-gereja di Indonesia dan menjadi simbol pemersatu umat dalam memperingati kebangkitan Yesus Kristus.

Hal ini disampaikan Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulut Billy Lombok SH, kepada wartawan, Selasa (17/05/22) malam lalu saat tiba di Kabupaten Talaud.

Dikatakan Lombok, terlihat ribuan tamu memadati kabupaten yang berpenduduk 98 ribuan orang ini. Salib yang sudah diarak selama sebulan penuh di tiap desa mengawali rangkaian kegiatan ini.

“Jadi seluruh masyarakat turut terlibat dengan partisipasi yang luar biasa,” tukas wakil ketua DPRD Sulut ini yang saat itu didampingi Anggota DPRD Kabupaten Talaud Gunawan Telenggoran.

Para tamu dan rombongan kata wakil rakyat Dapil Minsel-Mitra ini,  disambut dengan upacara adat dan drum band dari para siswa, menyambut peserta paskah nasional yang pertama kali digelar secara akbar ini dan dihadiri oleh pimpinan gereja lengkap se indonesia, dimana pula di hadiri oleh Presiden RI yang mewakili Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

“Acara akbar ini tentunya inisiasi pak Gubernur Sulut yang juga Ketua Forum Koordinasi Kaum Bapa PGI, acara ini membawa berkah bagi Talaud dan masyarakat serta pemerintah Talaud Pak Elly Lasut antusias mensukseskan kegiatan ini. Kami pula memberikan apresiasi bagi ketua panitia bapak Jan Maringka serta jajaran yang all out dalam pelaksanaan kegiatan,”  tukas Billy lombok yang juga Ketua Pemuda Sinode GMIM periode 2005-2014 ini.

Hadir dalam kegiatan ini Menteri Hukum dan HAM yasonna Laoly mewakili Presiden RI, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, ketua DPRD Prov Sulut dr. Andi Silangen, anggota DPR RI Hillary Lasut, Bupati talaud Elly Lasut, Ketua PGI Pdt DR gomar goeltom, Uskup Manado Mgr Benedictus Rolly Untu, Ketua PGPI Pdt Jason Balempapueng, Ketua FKUB indonesia Ida Pengelingsir Agung Putra Sukahet. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here