Beri Bantuan 25 Juta, Gubernur Olly Buka Puasa Bersama Jemaah Masjid Ar Rahman Banjer

0
1
Beri Bantuan 25 Juta, Gubernur Olly Buka Puasa Bersama Jemaah Masjid Ar Rahman Banjer
Beri Bantuan 25 Juta, Gubernur Olly Buka Puasa Bersama Jemaah Masjid Ar Rahman Banjer./istimewa

BASUDARA.NEWS, Sulut – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey hadir dan berbuka puasa bersama jemaah Masjid Ar Rahmah Kelurahan Banjer, Kota Manado, Senin (25/3/2024), untuk berbuka puasa bersama.

Sebelum berbuka puasa Gubernur memberikan sejumlah bantuan untuk pengurus maupun jemaah masjid. Tak tanggung-tanggung Olly memberikan bantuan untuk dana kas sebesar Rp25 juta.

Selain uang tunai, dia juga memberikan sajadah yang nantinya akan disalurkan oleh pengurus masjid kepada jemaah, beras dan jaminan sosial untuk pekerja keagamaan melalui BPJS Ketenagakerjaan.

“Dalam rangka menopang seluruh pekerja keagamaan di Sulawesi Utara,” ujar Dondokambey.

Dia menjelaskan jaminan sosial untuk pekerja keagamaan memiliki manfaat cukup besar, terlebih untuk keluarga penerima.

“Anak-anak kita yang masih bersekolah dijamin. Banyak pekerja sosial keagamaan bila terjadi apa-apa dalam melaksanakan tugas bisa di cover,” jelas gubernur.

Gubernur meminta jemaah Masjid Ar Rahmah Banjer agar bekerja sama, gotong royong menjaga kestabilan, kenyamanan dan keamanan di Sulawesi Utara.

“Apa yang kita terapkan ke depan dapat bermanfaat bagi kita semua, topang menopang bersama pemerintah supaya apa yang kita perjuangkan bisa tercapai,” pinta Olly.

Dalam kesempatan kali ini Pemprov Sulut sekaligus menggelar Pasar Murah yang menjual bahan pokok dengan harga terjangkau.

Berikut Daftar Harga Pangan Murah Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara:
1. Beras Rp50.000/pak (5 kg)
2. Bawang Merah Rp31000/kg
3. Bawang Putih Rp48.000/kg
4. Gula Rp16.000/kg
5. Telur Rp63.000/kg
6. Mentega Fitri Rp6000/pcs
7. Sabun Rp10.000/pcs
8. Sabun Rp15.000/pcs, gratis botol

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan gerakan pangan murah diinisiasi oleh pemerintah untuk mempermudah masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok.

“Kegiatan ini kita turun langsung ke masyarakat untuk melihat secara langsung keberadaan masyarakat dalam rangka memperingati bulan suci ramadan,” pungkasnya.

Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here