Putra Langowan, Disandingkan dengan E2L

0
65
E2L – HJP

BASUDARA.NEWS, Sulut—Perkembangan politik di Bumi Nyiur Melambai, menjelang pesta demokrasi Pilkada Sulawesi Utara (Sulut), makin seru disimak.

Sejumlah figur potensial mulai mengerucut untuk dipasangkan sebagai pasangan calon di Pilkada Sulut.

Informasi terbaru DPP Partai Demokrat memasukkan Sulut sebagai daerah Prioritas Nasional untuk dimenangkan khususnya Pilkada Gubernur 2024.

Menurut sejumlah informasi yang layak dipercaya terjadi tarik-menarik antar Faksi Besar di internal Demokrat dalam hal Pilkada Sulut, negosiasi kepentingan sedang terjadi antara tokoh-tokoh Demokrat pusat, dan sumber yang layak dipercaya Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berusaha menyatukan semua kekuatan di Sulut untuk memenangkan Elly Engelbert Lasut (E2L).

Informasi diperoleh beberapa hari lalu E2L dengan penuh kerendahan hati telah datang ke salah satu tokoh yang merupakan sahabat lama ketua umum Demokrat AHY demi menyatukan mesin partai dan supaya semua kekuatan di Sulut bisa memenangkan Pilkada demi perubahan Sulut yang lebih baik.

“E2L sesuai arahan ketua umum dengan kerendahan hatinya telah mencoba berkomunikasi karena selama ini di Sulawesi Utara untuk Partai Demokrat ada faksi terkuat yang mempunyai pengaruh yang sangat besar di DPP Demokrat bahkan termasuk arah dukungan Pilpres 2024 kemarin,” ungkap sumber, yang enggan namanya dipublish.

Lanjut Sumber, dalam pertemuaan tersebut E2L yang pergi mengunjungi tokoh tersebut yang merupakan sahabat dekat ketua umum dan juga salah satu orang yang banyak berjasa bagi Demokrat selama ini.

Menariknya, dalam pertemuaan tersebut ada beberapa pembicaraan untuk mencari titik temu termasuk opsi calon wakil Gubernur yang dianggap pantas dan layak mendampingi E2L.

Bahkan, yang menjadi prioritas utama ialah Hanny Joost Pajouw (HJP) figur pengusaha yang juga merupakan Putra Langowan yang notabene sama seperti Calon Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Kemudian opsi kedua adalah Billy Lombok (Wakil ketua DPRD Sulut).

Sementara itu, Billy Lombok membenarkan komunikasi yang terjadi di tingkat elit Demokrat itu.

“Untuk koalisi rencananya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) secara khusus dan ketua umum Demokrat AHY yang akan berkomunikasi guna membahas dengan Ketua umum Gerindra,” terang Billy.

Dengan all outnya Demokrat di Pilpres 2024 apalagi menang telaknya Prabowo di Jawa Timur yang menjadi rumah SBY, tentunya jika Sulut dijadikan daerah prioritas nasional bagi Partai Demokrat tentu akan menjadi atensi ketua umum gerindra apalagi komunikasi ini rencananya akan dibangun oleh Presiden RI ke 6 SBY yang juga ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.

“Kami sebagai kader mendoakan semoga semua faksi politik di Sulut ini bisa bersatu demi Pilkada dan pertemuan penting sedang terjadi demi masa depan masyarakat,” tandas Billy. (bsn/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here