KPU Minut Perkuat Sosialisasi Sebagai Kunci Sukses Pilkada di Tanah Tonsea

0
9

BASUDARA.NEWS, Minut—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara menyatakan kesiapannya dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Tanah Tonsea.
Ketua KPU Minahasa Utara Hendra Lumanauw mengatakan, demi suksesnya Pilkada 2024 ini pihaknya berkomitmen menyelenggarakan semua tahapan sesuai amanah PKPU Nomor 2 tahun 2024, tentang Tahapan Program dan Jadwal Pemilihan Kepala Daerah yang akan dilaksanakan Rabu 27 November 2024 mendatang.
“Dengan adanya payung hukum ini tentunya kami sudah siap menjalankan Pilkada di Minahasa Utara sesuai tahapan dan agenda yang sudah diluncurkan KPU RI,” ungkap Lumanauw saat temui media ini diruang kerjanya, Kamis (4/4/2024).
Lanjut Lumanauw, untuk saat ini KPU Minut sudah lakukan persiapan termasuk pemantapan program antar Divisi serta lintas koordinasi bersama stakholder terkait seperti pada pemilu baru-baru ini.
“Lintas koordinasi sudah dilakukan serta pemantapan program antar Divisi sementara berjalan. Untuk itu kami berharap Pilkada ini menjadi komitmen bersama masyarakat dan seluruh pihak terkait dalam pelaksanaan Pilkada demi satu tujuan untuk mensukseskan Pilkada di Minahasa Utara,” terang Lumanauw.
Sementara Ketua Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Minut Risky Pogaga menambahkan, sosialisasi dan pendidikan pemilih bisa menjadi kunci suksesnya pesta demokrasi di Minahasa Utara.
“Sosialisasi dan pendidikan pemilih harus diperkuat, ditambah kolaborasi dengan stakeholder seperti yang sudah dilakukan di Pemilu baru-baru ini,” terang Pogaga.
Diketahui bersama bahwa KPU secara nasional dan juga di Minahasa Utara sendiri berhasil menaikan tingkat partisipasi diangka 82,9 persen dan itu merata di seluruh jenis pemilihan. (fian/bsn/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here