Peduli, Wagub Steven Kandouw Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran Kampung Kodo Manado

0
3
Peduli, Wagub Steven Kandouw Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran Kampung Kodo Manado
Wagub Steven Kandouw melihat kondisi lokasi kebakaran di Kampung Kodo Manado./istimewa

BASUDARA.NEWS, Sulut – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) gerak cepat membantu warga yang mengalami musibah kebakaran di Kampung Kodo, Kelurahan Lawangirung, Kota Manado yang terjadi pada Selasa, 19 Maret 2024.

Bantuan diserahkan langsung Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw kepada warga di lokasi kebakaran Kampung Kodo, Rabu (20/3/2024).

Wagub Sulut Steven Kandouw pada kesempatan itu menyampaikan turut prihatin akan musibah kebakaran yang dialami masyarakat.

“Simpati dan empati kita Pemerintah Provinsi Sulut dan Pemerintah Kota Manado kepada keluarga yang rumahnya dilanda kebakaran. Tetap semua rencana Allah baik adanya,” kata Steven Kandouw.

Wagub Steven Kandouw berharap warga yang menjadi korban tetap percaya diri dan tidak putus asa. Sebab, pemerintah selalu ada mendampingi dan memberikan bantuan.

“Pemprov Sulut memberikan bantuan Rp20 juta tiap rumah. Yang hanya terdampak dapat bantuan Rp5 juta. Nilainya tidak seberapa, tapi jadikan itu sebagai suatu setia kawanan sosial serta panggilan iman orang bertaqwa untuk selalu membantu sesama yang dilanda bencana,” ungkapnya.

Selain bantuan uang tunai, bantuan yang diberikan juga berupa makanan, kasur, pakaian, pakaian dalam, family kid, serta bantuan lainnya.

Turut mendampingi Wagub Steven Kandouw, Wawali Manado Richard Sualang, Plt Kadis Sosial Sulut dr Merry Mawardi, Kaban Kesbangpol Sulut Ferry Sangian, Camat Wenang Bonix Saweho.

Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here