Sahabang: GMPU Rayakan HUT ke 73 di Taman Berkat Manado

0
3
Pdt Alfentus Sahabang,

BASUDARA.NEWS, Manado—Berjalan bersama Kristus dan terus menjadi sarana karya selamat Allah membawa Gereja Masehi Protestan Umum (GMPU) tetap exist hingga usia 73 Tahun. GMPU merupakan gereja yang lahir atas otoritas Kristus di tengah-tengah masyarakat sejak 15 Maret 1950. Tepat di tanggal 15 Maret dirayakan sebagai wujud syukur GMPU, dan Tahun 2023 ini perayaan ibadah syukur akan dipusatkan di Taman Berkat Manado 2 April 2023 mendatang.

Tentunya Taman Berkat dipilih oleh karena salahsatunya letak geografis mengandung banyak makna, selain bagi jemaat dimana berdekatan dengan kantor sinode GMPU beralamat di Jalan Ahmad Yani 11 no. 2 Sario Utara Lingkungan III Kecamatan Sario Kota Manado, merupakan salah satu Sinode yang berdomisili di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Utara.


Syukur kepada Tuhan Yesus Kristus tahun ini Gereja Masehi Protestan Umum (GMPU) dapat diberikan kesempatan untuk merayakan HUT yang ke 73 di kota Manado tepat di Taman Berkat dan mengapresiasi sebesar-besarnya untuk pemerintah kota Manado yang sudah memfasilitasi kegiatan ini di Taman Berkat. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Walikota dan Bapak Wakil Walikota untuk kesempatan kami mempergunakan Taman Berkat Manado, juga kepada pemerintah provinsi Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara yang juga mendukung penuh acara iniSemoga kami dapat tetap dan selalu bersinergi dengan pemerintah untuk melakukan tugas dan fungsi Gereja Masehi Protestan Umum bagi Jemaat kami, dimana kami ada dan melayani, terlebih khusus di Wilayah Sulawesi Utara dan teristimewa Kota Manado,” ungkap Ketua Umum MPH Sinode Gereja Masehi Protestan Umum (GMPU) Pdt. Alfentus Sahabang, M.Th.

Kegiatan ini sendiri dibatasi dengan jumlah 1500 anggota jemaat untuk hadir yang berasal dari Manado dan sekitarnya.

Acara HUT Sinode GMPU Ke 73 (15 Maret 1950-15 Maret 2023) akan dirayakan dengan Ibadah syukur di Taman Berkat Manado pada tanggal 2 April 2023 juga diisi dengan berbagai kegiatan, terlebih Ibadah syukur yang akan dipimpin oleh Pdt. Dr. Arnold Tindas M.Th (Dewan Penasehat Sinode GMPU).

Sementara itu, Dewan Kependetaan Sinode GMPU Pdt. R. J. Telleng, S.Th tiada henti memberikan semangat kepada panitia, ungkapnya mengutip “Kolose 3 :33b Jangan pernah lelah bekerja di ladangnya Tuhan. Ingatlah selalu untuk terus bekerja diladang Tuhan tanpa pernah lelah.”
Motivasi ini membuat panitia tetap bekerja tanpa kenal lelah. Ketua umum MPH Sinode Gereja Masehi Protestan Umum (GMPU) Pdt. Alfentus Sahabang, M.Th, yakin bahwa dengan hikmat Tuhan, panitia akan terus bekerja dan acara ibadah syukur di Taman Berkat Manado, 2 April 2023 mendatang, dapat terlaksana dengan penyertaan Tuhan Yesus Kristus. 


Ikut juga diundang yang diharapkan
 hadir bersama dalam perayaan HUT ke 73 Sinode GMPU, yakni: Gubernur Sulawesi Utara, Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Walikota Manado, Wakil Walikota Manado, Kakanwil Kemenag Povinsi Sulawesi Utara, Ketua- ketua Sinode dalam lingkup PGI dalam hal ini Sinode Am Gereja-gereja di Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo, dan undangan lainnya untuk bersukacita bersama dalam ibadah syukur.(kyp/bsn/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here