Ini Pesan Bupati Minut, Saat Pelepasan Atlit PON XX Papua

0
10
Bupati JG bersama atlit basket asal Minut

BASUDARA.NEWS, Minut—Pelepasan atlit untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, dilakukan pertama kali Kabupaten Minahasa Utara (Minut) untuk kontingen Sulut, dibandingkan kabupaten/kota lain. Selasa (14/9/2021), Bupati Minut Joune Ganda melepas 18 atlit yang akan bertarung di PON Papua 2021.

Sebelum dilepas Bupati Joune Ganda, Kadispora Minut Maximilian Tapada melaporkan persiapan yang dilakukan sebelum keberangkatan.

“Keberangkatan atlit akan disesuaikan dengan cabang olahraga masing-masing, jumlah kontingen 18 utusan dari Minut dan tiga pelatih yang akan mendampingi,” beber Tapada.

Sebagai tanda pelepasan 18 atlit ke Papua, Bupati Joune Ganda memberikan pataka kepada perwakilan atlit. Dalam pesannya, Joune Ganda meminta para atlet agar jaga sikap dan tetap menjunjung sportifitas tinggi serta jaga kesehatan.

Pelepasan atlit asal Minut yang akan bertanding di PON XX Papua, menbawa nama kontingen Sulut.

“Sebelum bertanding saja saya sudah bangga, karena tidak gampang memilih atlet PON. Saya berharap rasa bangga ini bisa menjadi semangat untuk mengukir prestasi mengharumkan Sulut, khususnya Minut,” tutur Joune Ganda, sembari berpesan akan memberi hadiah kepada atlet yang pulang membawa medali.

Joune Ganda juga mengucapkan terimakasih kepada KONI Minut yang sudah membina cabang olahraga di Minut.

“Pemerintah akan memperhatikan semua atlit yang berprestasi, khususnya di Minut,” tandas Bupati yang gemar olahraga ini.

Ditambahkan Ketua KONI Minut Servy Nelwan, kami mengapresiasi langkah Bupati Minut Joune Ganda yang tetap serius mendukung para atlit Minut untuk berjuang di PON Papua. “Bagi para atlit tetap konsen berlatih dan jaga kesehatan, sehingga bisa pulang membawa medali dan mengharumkan nama daerah,” tandas Nelwan.
Tampak juga dalam pelepasan atlit ini dihadiri Sekda Minut Jemmy Kuhu, Asisten III Rivino Dondokambey, Perwira Penghubung Kodim 1310 Bitung Minut, Direktur PUD Klabat Masye Dondokambey dan Bendahara KONI Minut Arly Dondokambey, dan sejumlah pengurus KONI Minut.

(ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here