Kandidat Calon Bupati dan Wabup di Pilkada Sitaro 2024

0
117
Kandidat Calon Bupati dan Wabup di Pilkada Sitaro 2024
Kandidat Calon Bupati dan Wabup di Pilkada Sitaro 2024./istimewa

BASUDARA.news, Sitaro – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 sudah mulai bergulir. 

Akan hal ini, disejumlah daerah di Sulawesi Utara (Sulut) mulai ramai terdengar perbincangan para kandidat, baik Calon Bupati dan pasangannya Calon Wakil Bupati maupun Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota.

Hal yang sama mulai juga berhembus dikalangan masyarakat Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).

Dari semua kalangan strata masyarakat masih terdengar nama Evangelian Sasingen yang disebut-sebut sebagai kandidat kuat.

Pasalnya, isteri Tonny Supit mantan Bupati 2 periode Kabupaten Sitaro ini, bakal kembali akan ikut maju untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai Bupati Sitaro periode mendatang.

“Ibu mantan Bupati Evangelian Sasingen masih layak untuk kembali memimpin Sitaro ke depannya,” celetuk David warga Siau, Rabu 13 Maret 2024.

Selain Sasingen, nama-nama calon Bupati Sitaro pun berhembus diantaranya Ketua DPD II Golkar Sitaro Ronal Takarendehang, dr Vani Tamansa yang barusan terpilih menjadi anggota Dewan Sitaro, Ketua Perindo Sitaro Joutje Luntungan dan Ketua DPC Gerindra Sitaro Heronimus Makainsa.

Keempat nama tersebut dipandang masyarakat layak untuk menjadi saingan dari Evangelian Sasingen.

Sementara itu pada figur Calon Wakil Bupati Sitaro. Nama Ketua KPU Sitaro saat ini, Stevanus Kaaro sangat kencang berhembus disandingkan dengan mantan Bupati Sitaro Evangelian Sasingen.

Stevanus Kaaro yang matang dalam bidang kepemiluan dan besar dari berbagai organisasi kemahasiswaan dan masyarakat sangat layak direkrut oleh para calon Bupati Sitaro.

Selain Kaaro, muncul pula nama-nama kandidat calon wakil bupati lainnya, Mochtar Kaudis, Ketua KNPI Sitaro Zhem Wengen, Jesica Jacobus dewan terpilih 2024 serta Bob Nover Janis.

So, siapakah yang bakal tersanding dari sejumlah nama kandidat di atas? Waktu pun yang akan menjawabnya.

Jakas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here