Ini Sektor yang Dicover KMH Milik JGKWL

0
50
Joune Ganda dan Kevin Lotulung

BASUDARA.NEWS, Minut—Kartu Minut Hebat (KMH) milik pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JGKWL), menjadi jawaban bagi keinginan masyarakat selama ini. Sejumlah sektor untuk meningkatkan kesejahteraan tercover dalam KMH milik JGKWL. KMH ini sudah dipersiapkan dan segera diterapkan JGKWL ketika Paslon nomor 2 dalam Pilkada ini dipercayakan masyarakat menjadi pemimpin untuk membawa harapan baru bagi Minut.

Cabup Joune Ganda mengatakan, dengan adanya KMH menandakan tidak ada satupun masyarakat Minut yang tidak mendapatkan haknya terhadap pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan.
“Untuk itu, perlu ada tanggung jawab memastikan setiap warga Minut yang memang layak mendapatkan pelayanan pendidikan, kesehatan dan tunjangan 
kesejahteraan, dipastikan untuk mendapat haknya,” beber JG.

Makanya, mewujudkan program KMH ini, diperlukan sinergitas. Menurut JG, sinergi antara kebijakan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Minut, menjadi kunci Kartu Minut Hebat. Untuk anggaran program KMH berasal dari APBD. Maka pemerintah kabupaten bekerjasama dengan DPRD Minut merumuskan kebijakan khusus yang menjadi dasar pelaksanaan program KMH. “Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara akan menganggarkan secara khusus terutama untuk masyarakat tidak mampu, hal ini akan dilakukan pendataan secara teliti dan akurat guna mendapatkan bantuan pendidikan, pelayanan kesehatan, dan tunjangan kesejahteraan tersebut. Perlu diketahui pemegang KMH ini, tentunya sudah melewati proses verifikasi yang akurat,” terang Cabup yang berintegritas dan berinteklektual itu.

Semua proses program KMH ini, lanjut JG akan dilaksanakan secara terstruktur. Dimana mulai dari peluncuran program, pelaksanaan program, evaluasi dan pertanggung-jawabannya.
“Transparansi dan keterbukaan informasi publik akan menjadi ruang akses utama bagi seluruh masyarakat Minut terkait dengan pelaksanaan program KMH,” tandasnya.(kia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here