Home Pendidikan DMI Minsel Undang Rio Dondokambey, Paparkan Nilai Kerukunan dan Saling Menghormati Jelang...

DMI Minsel Undang Rio Dondokambey, Paparkan Nilai Kerukunan dan Saling Menghormati Jelang Pemilukada

0
47
Rio Dondokambey bersama Pengurus DMI Minsel

BASUDARA.NEWS, Amurang—Memperingati peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1442 H, Minggu (22/11) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mengundang Ketua KNPI Sulut Rio Dondokambey dalam perayaan tersebut yang digelar di Aula Teguh Bersinar Amurang.

Menurut Rio, saat ini pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama mengingat kondisi Pemilukada yang intinya kita sesama warga negara harus tetap menjunjung nilai-nilai rasa saling menghormati. “Sebab dengan kita saling menghormati maka Pemilukada tetap berjalan aman damai yang tujuannya kita tetap bergandengan tangan dalam pembangunan di negara kita khususnya di Sulawesi Utara,” ungkap Dondokambey.

Dalam acara ini juga turut dihadiri Franky Wongkar dan Petra Rembang (FDWPYR) yang juga diundang khusus sekaligus silaturahmi sebagai bentuk penghormatan kepada umat muslim yang merayakan hari rayanya. Juga turut hadir beberapa komunitas relawan milenial Minsel di antaranya Gerakan Banteng Milenial Pondang (GBMP) dan Banteng Milenial Ranoyapo.

Menurut Ketua GBMP Farland Lengkong ketika ditanya juga senada dengan Bung Rio, mengenai hal menjaga nilai keagamaan. “Dalam konteks keberagaman Suku Ras dan Agama sekalipun kita beda pilihan dalam Pemilukada, tapi nilai persatuan dan kesatuan bangsa setanah air yang harus diutamakan, sebab Pemilukada adalah bentuk pendidikan politik bagaimana kita belajar mengambil kebijakan yaitu sebuah kebijakan bagi nasib bangsa atau daerah kita kedepan, yang dimana kita bisa belajar dan tahu apa kebijakan terbaik untuk nasib bangsa kita kedepan lewat pilihan kita di tanggal 9 Desember,” tandas Lengkong.

Dalam kegiatan tersebut ikut dilakukan pelantikan Pengurus DMI Minsel, yang dihadiri pengurus DMI Sulut, beserta perwakilan masjid-masjid di Minsel.

(vik)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here