Home Sulut Minahasa Unima Terus Bekerja dan Eksis Sosialisasi Hadapi New Normal

Unima Terus Bekerja dan Eksis Sosialisasi Hadapi New Normal

0
36
Tampak tim Unima saat menggelar sosialisasi di Bolmong

Unima di bawah kepemimpinan Rektor Prof. Dr. Deitje Adolfien Katuuk, M.Pd. tidak berhenti bekerja. Bekerja bersama dalam kondisi pandemi corona atau “new normal” tentunya demi pengembangan pendidikan bahkan kemajuan negara.

“Unima secara MAPALUS terus melaksanakan tugas sebagai perguruan tinggi yang siap berkontribusi untuk kemajuan bangsa melalui pendidikan,” ujar Prof. Dei sapaan akrab Rektor Unima.

Diketahui bahwa banyak sekali agenda pendidikan yang harus dilaksanakan tetapi semuanya harus diatur supaya berjalan sesuai aturan dan tepat waktu.

“Sesuai kalender akademik sekarang sementara memasukan nilai sambil sosialisasi untuk penerimaan mahasiswa baru. Kami telah membuat tim melaksanakan sosialisasi di semua daerah tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid,” tambah Rektor Katuuk.

Sosialisasi penerimaan mahasiswa baru Universitas Negeri Manado di Kabupaten Bolaang Mongondouw menurut koordinator Dr. Javier Tuerah tidak hanya bertujuan agar para calon mahasiswa masuk Unima tetapi untuk menginformasikan dan menjadi fasilitator kepada calon mahasiswa memahami cara masuk perguruan tinggi mana saja.

“Tujuan sosialisasi ini secara umum adalah untuk membantu calon mahasiswa. Kalaupun tertarik masuk Unima. Unima punya banyak program studi yang siap mendidik anak bangsa menjadi berilmu, punya ketrampilan, dan berkarakter,” tutur Dr. Javier.

Panitia sosialisasi adalah gabungan para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. Teknis sosialisasi khusus Kabupaten Bolaang Mongondouw dilaksanakan secara serentak di semua daerah Bolmong dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid.

“Panitia ini adalah gabungan Dosen dan tenaga kependidikan. Kami bergerak cepat secara serentak, tentu sesuai target, di semua sekolah di Bolmong. Kami telah berkoordinasi juga dengan pemerintah Bolmonh juga pihak sekolah dan mematuhi protokol kesehatan cegah covid. Sebelum melakukan perjalanan semua tim sudah harus ada hasil rapid atau antigen. Harapan kami kegiatan ini dapat bermanfaat untuk dunia pendidikan dan kemajuan bangsa,” tutup Javier.

Rektor Unima Prof Deitje Katuuk

Diketahui panitia sosialisasi ini berdasarkan Surat Keputusan Rektor Unima nomor 1490/UN41/HK/2020 yang diketuai oleh Prof. Dr. Perry Rumengan, M.Sn. dan Sekretaris Vivi Saroinsong, S.Pi., MAP.
Adapun tim sosialisasi Kabupaten Bolaang Mongondouw.
Dr. Javier Tuerah
Dr. I Wayan Damai
Dr. Tieneke Turangan
Irwany Maki
Jones Pontoh
Dr. Elvianus Anes
Dr. Ni Wayan Suryani
Dr. Jefry Tani
Dr. Julien Biringan
Dr. Fientje Sambeka
Dr. Viktory Rotty
Dr. Arthur Tuwaidan
Dr. Meike Mamentu
Jeane Tuilan
Sri Sunarmi
Vivi Rantung
Sonny Wulur
Ariel Kumajas
Delbert Mongan
Ronny Wahani
Victory Talumewo
Meril Paputungan
Meliana Pontoh
Fenly Uwuh
Evert Kajo

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here