Yohan dan Inggrid Nahkodai HMJ JPBSI FBS Unima 2021-2022

0
33
Pengurus HMJ JPBSI yang terpilih secara aklamasi.

BASUDARA.NEWS, Tondano—Agar ada generasi baru untuk meneruskan tugas dan tanggung jawab Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) di Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (JPBSI) Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Manado (Unima), dilaksanakan pemilihan ketua dan sekretaris, Selasa (19/1/2021).

Pemilihan HMJ periode 2021-2022 yang digelar di Lantai 2 JPBSI Unima, untuk melanjutkan kepengurusan HMJ yang telah demisioner itu, melibatkan mahasiswa JPBSI sebagai peserta penuh, UKM FBS dan Lembaga di luar JPBSI sebagai peserta peninjau.

Dari proses pemilihan yang sebenarnya harus dilakukan secara pemilihan raya namun karena hanya ada 1 pasangan calon, maka otomatis secara aklamasi yang menghantar Yohan Alesandro sebagai Ketua dan Inggrid Manopo sebagai Sekretaris.

Keduanya langsung mengucap syukur kepada Tuhan, dan berterima kasih kepada seluruh mahasiswa JPBSI yang telah mendaulatnya sebagai Ketua dan Sekretaris HMJ. “Semoga kami bisa membawa HMJ JPBSI menjadi lembaga yang mengedepankan sisi kemanusiaan. Dukungan seluruh mahasiswa JPBSI atas semua program yang akan kami jalankan sangatlah diharapkan. Kritik apalagi saran akan kami buka dengan luas demi jurusan yang sama-sama kita cintai dan banggakan,” ungkap Ketua diaminkan Sekretaris.

Secara terpisah, Ketua Jurusan (Kajur) JPBSI Dra Wimsje Palar MHum mengapresiasi terlaksananya pemilihan HMJ JPBSI FBS Unima periode 2021-2022. “Bersama pimpinan jurusan, seluruh dosen, pengurus HMJ yang baru, dan seluruh mahasiswa JPBSI kita bersinergi mewujudkan tujuan pendidikan yakni mencerdaskan kehidupan bangsa. Terpilihnya Ketua dan Sekretaris HMJ yang baru memudahkan Unima mencapai Visi Unggul dan Inovatif berdasarkan MAPALUS,” terang Kajur.

Apresiasi juga disampaikan DR Viktory Rotty, dosen di JPBSI FBS Unima. “Banyak selamat dan semoga menjadi wadah pengembangan dan pengaplikasian baik akademik maupun nonakademik bagi mahasiswa JPBSI, demi menciptakan mahasiswa yang berpengetahuan, berketrampilan, dan berakhlak,” pesan Mner Viktor.

(ian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here