Disambut Bupati JG, Konjen AS Kunjungi KEK Likupang

0
9
Konjen AS dan tim saat berada di Likupang

BASUDARA.NEWS, Minut—Bupati Minut Joune Ganda, Rabu (25/1), menerima Kunjungan Kerja Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat (AS), Roshni Nirody, Political and Economy Chief, Adrian Johan, Political and Economy Assistant, dan Kezia Saudale Political and Assistant, di Pantai Peninsula, Pulisan, Likupang Timur.

Menurut Bupati JG, Kunker tersebut, berbicara mempromosikan DPSP Likupang dengan menargetkan segmen turis yang menyukai hobi outbound atau alam terbuka.

Diskusi antara Bupati JG dan Konjen AS membicarakan kerjasama yang bakal dilakukan

Selain itu, juga membahas kerja sama untuk Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Desa Wineru yang merupakan PLTS terbesar di Indonesia saat ini.

PLTS di Kecamatan Likupang Timur itu, menghasilkan energi alternatif dari sinar matahari, sehingga bebas dari polusi udara. Sumber energinya berupa cahaya matahari sehingga tidak pernah habis.
Berbeda dengan penyedia listrik PLN konvensional yang membutuhkan bahan bakar sehingga dapat menyebabkan polusi udara.

“Konjen AS tersebut tertarik dengan pemanfaatan Energi Baru Terbarukan (ETB) yang memiliki peran penting dalam mengurangi efek rumah kaca serta terhindar dari polusi udara,” ungkap Bupati.

Hadir dalam kesempatan tersebut, diantaranya, Direktur PT Minahasa Permai Resort Development (MPRD) Mrs Paquita, Asisten 2 Allan Mingkid, Kadis Pariwisata Femmy Pangkerego, Kadis Perkim Donald Tintingon dan Camat Likupang Timur Delby Wahiu. (kyp/bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here