Prof Katuuk Dilantik Rektor Unima Periode 2020-2024

0
8
Dilantik Sekjen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Prof Katuuk Sah Rektor Unima

BASUDARA.NEWS, Jakarta—Universitas Negeri Manado (Unima) secara sah dipimpin Prof Dr Deitje Adolfien Katuuk MPd sebagai Rektor Unima periode 2020-2024. Tampuk kepemimpinan Unima ini resmi berganti berdasarkan keputusan Presiden melalui Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, melalui Surat Nomor: 75818/MPK.A/RHS/KP/2020 Menteri Pendidikan dan Kebudayaan a.n  Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Prof Ainun Na’im PhD. 

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan digelar di Ruang Graha Utama, Gedung Ki Hajar Dewantara Lantai 3, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Jakarta, Selasa (8/9), dan Prof Katuuk dilantik Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Prof Ainun Na’im PhD.

Katuuk usai prosesi pelantikan, mengucap syukur kepada Tuhan atas pelantikan tersebut. “Puji syukur kepada Tuhan. Terima kasih keluargaku, suami tercinta dan anak-anak atas doa dan motivasi selama proses ini,” ungkapnya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Presiden, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan semua jajaran kementerian, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara khususnya Ketua Dewan Penyantun Unima, Gubernur Olly Dondokambey, Senat Unima, para mantan Rektor Unima, para kandidat, para pendukung, dan keluarga besar Unima.

“Terima kasih atas doa dan dukungannya. Proses mencari pemimpin telah usai, sekarang mari bersama kita bergotongroyong membangun Unima dengan segala perbedaan. Perbedaan itu merupakan potensi kita masing-masing yang akan menjadi energi baru untuk Unima berprestasi. Gotong royong membangun Unima, Unima Mapalus kita jadikan Unima sebagai tempat membentuk manusia yang bermartabat untuk Indonesia maju. Salam Unima Mapalus, salam sehat dan bahagia selalu,” terang Prof Katuuk. (kia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here