Kembangkan Peluang 1000 Startup Digital, Gelar Roadshow Ketiga di Politeknik Negeri Manado

0
3
Roadshow yang digelar bersama Politeknik Negeri Manado

BASUDARA.NEWS, Manado—Rintisan solusi digital untuk daerah masih gencar dilakukan. Program yang diinisiasi oleh Kementerian Kominfo ini, kini telah berhasil menggelar 3 Roadshow besar di Sulawesi Utara, yang ditangani langsung oleh Regional Officer Manado. Melalui platform zoom, Regional Officer Manado menggelar Roadshow #1000startupdigital ketiganya di Politeknik Negeri Manado, Kamis (12/8/2021).

Direktur Politeknik Negeri Manado, Drs. Mareyke Alelo, MBA saat membuka kegiatan roadshow menyatakan dukungannya dan dorongan semangat bagi peserta roadshow.

“Kurikulum Politeknik diarahkan untuk memberikan kesempatan seluasnya kepada mahasiswa dan dosen untuk dapat berkarya. Kita harus terus mencoba, meskipun terjatuh. Kesempatan yang dibuka seluas-luasnya bagi mahasiswa harus disambut, sehingga banyak peluang ke depan yang dapat diraih oleh Politeknik Negeri Manado,” tuturnya.

Tak hanya didukung oleh pihak internal kampus, roadshow ini juga didukung oleh Direktur Pemberdayaan Informatika Kominfo RI, Dr. Ir. Bonifasius Pujianto, M.Eng lewat kehadirannya secara virtual dalam platform zoom. Senada dengan Direktur Politeknik, Dr. Ir. Bonifasius juga menyemangati para peserta roadshow dengan motivasi-motivasi yang menarik dan membuka wawasan para peserta tentang pentingnya mempelajari dunia digital yang bisa dimanfaatkan dalam bisnis masa kini, hal ini diperkuat dengan penjelasan terkait tahapan kegiatan 1000 startup digital yang dijelaskan kepada kurang lebih 1000 peserta dari total pendaftar 1128 orang.

Para peserta nampak antusias ikuti program startup digital

Hadir juga dalam roadshow ini keynote speaker yang merupakan Koordinator Inkubator Bisnis Politeknik Negeri Manado sekaligus juga Wakil Rektor II UTSU dan Ketua STIP Manado Dr. Agustinus Walansendow, SE, MM, M.Si, dirinya menjelaskan bahwa layanan inkubasi bisnis merupakan sebuah proses yang runtut dari perencanaan hingga eksekusi.

Pemateri-pemateri yang dihadirkan dalam roadshow kali ini pun tak main-main, diantaranya adalah Lady Giroth VP Satu Tampa sekaligus Dosen di UTSU yang juga merupakan Regional Officer Manado yang menjelaskan dengan clear startup menurut pandangan ekosistem builder. Mewakili Satu Tampa, Giroth menerangkan tujuannya sebagai ecosystem builder. “Kami bertujuan untuk menjadi platform di mana setiap elemen ekosistem bekerja secara harmonis untuk satu tujuan besar, membawa dampak bagi sulawesi utara dan wilayah lainnya” jelas Giroth. Pemateri yang lain adalah Founder Pijar Maria Silangen yang menitik beratkan pada pengembangan keahlian di industri kreatif digital, hingga Harson Kapoh yang adalah Kaprodi Sarjana Terapan Teknik Informatika Politeknik Negeri Manado

yang membahas tentang sektor strategis dari startup berbasis digital.

Roadshow yang berlangsung kurang lebih 2 jam itudi tutup dengan motivasi dari moderator yang juga adalah Regional Officer Manado, Leyne Sagay. “Untuk menggapai angka seribu, mulai dari angka 1. 1 langkah lebih maju, dan mindset kita mempengaruhi langkah itu,” tutup Leyne.

(VR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here