Gantikan Viktory Rotty, Geraldi Mantiri Nahkodai Karang Taruna Bitung 2020-2025

0
4
Penyerahan pataka Karang Taruna kepada ketua Geraldi Mantiri dari ketua sebelumnya Viktory Rotty

BASUDARA.NEWS, Bitung—
Karang Taruna Kota Bitung akhirnya secara resmi dinahkodai pemuda milenial Geraldi Mathias Efraim Mantiri SE, yang juga tercatat sebagai Legislator Kota Bitung. Geraldi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Karang Taruna Kota Bitung periode tahun 2020-2025 menggantikan Victory Rotty.
Terpantau sejumlah awak media, dalam proses pemilihan yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Cakalang pada Senin (9/11), awalnya digagas Temu Karya Daerah Karang Taruna Kota Bitung yang dihadiri oleh Wakil Ketua Karang Taruna Sulut Efvendi Sondakh, SIP MSi dan Wakil Sekretaris Herman Mengko, SIP MSi, Kadis Sosial Bitung Give Mose, AP MSi dan Ketua DPRD Aldo Ratungalo SH dan Fenny Tuange SE selaku Ketua Panitia Temu Karya Karang Taruna.
Kemudian dilanjutkan, dengan proses pemilihan yang dipimpin oleh Herman Mengko, Fenny Tuange dan Marthin Sompotan yang berhasil menetapkan Geraldi Mantiri sebagai ketua, dimana telah disepakati secara aklamasi 6 Kecamatan dari 8 Kecamatan yang ada di Kota Bitung.

Pelaksanaan TKD Karang Taruna Bitung yang dihadiri pemerintah kota, dan utusan Karang Taruna Provinsi Sulut

Usai terpilih, Geraldi Mantiri dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat berterimah kasih kepada pengurus Karang Taruna Bitung dan Sulut yang sudah melaksanakan acara Temu Karya Daerah sehingga memilihnya sebagai Ketua Karang Taruna Periode 2020-2025.
“Puji syukur kepada Tuhan dan terima kasih untuk semua. Kedepan kami perlu bersinergi dengan pemerintah, selalu berkonsultasi dengan Karang Taruna Provinsi, dan memohon masukan dari para senior, juga butuh kerjasama teman-teman dan semua pihak untuk menjalankan program kerja Karang Taruna. Mari bersama bekerja untuk kemajuan Kota Bitung yang kita cintai bersama, memberantas kesenjangan sosial, dan meningkatkan kesejahteraan sosial,” terang Raldi, sapaan akrabnya.
Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada mantan Ketua Karang Taruna Bitung serta pengurus sebelumnya yang telah banyak menggariskan prestasinya untuk Karang Taruna. Selain itu juga, sinergitas dengan Pemerintah tetap menjadi program prioritas kedepan agar supaya, secara seiring sejalan dalam menjalani program Karang Taruna sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).
“Saya juga meminta dan mengharapkan kepada pengurus yang lama untuk terus bekerjasama dalam membimbing kami sebagai pengurus yang baru untuk dapat menjalankan program-program agar tetap pada rel yang telah diatur sesuai aturan,” harapnya.
Selain itu juga, sambung Geraldi bahwa salah satu targetnya kedepan yaitu akan menjadikan salah satu Kelurahan sebagai Kelurahan percontohan untuk dapat diutus secara Nasional.

Pasca terpilih Geraldi Mantiri bersama pimpinan pelaksana TKD KT Bitung

Di satu sisi, Wakil Ketua Karang Taruna Sulut Efvendi Sondakh, SIP MSi mengapresiasi pelaksanaan Temu Karya Daerah Karang Taruna Kota Bitung.
“Karang Taruna Kota Bitung diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah Kota Bitung dan selalu berkonsultasi dengan Karang Taruna Provinsi,” imbau Sondakh, akademisi FISIP Unsrat ini.
Sementara itu Kadis Sosial, Give Mose menyampaikan banyak selamat kepada Ketua Karang Taruna Bitung periode 2020-2025 yaitu Geraldi Mantiri.
“Bersyukur karena Karang Taruna Kota Bitung telah terbentuk, Ketua Karang Taruna Bitung sudah terpilih. Mari bersama dengan pemerintah memajukan Kota Bitung melalui kerja bersama untuk kesetiakawanan sosial,” tandas Mose sembari menutup pelaksanaan temu karya daerah Karang Taruna Kota Bitung.

(ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here